...

Portfolio

Achievements

PORTFOLIO / ACHIEVEMENTS / NEWS

News

Kunjungan MK Packaging ke PT Samafitro – Jakarta

Kamis, 21 November 2019, mata kuliah Packaging Design mengadakan kunjungan ke PT Samafitro untuk mempelajari tentang perkembangan dunia cetak di era digital masa kini. Disini, mahasiswa mempelajari tentang pengetahuan dasar mengenai istilah dalam percetakan, jenis-jenis tinta, kegunaan mesin cetak digital, serta berbagai ragam jenis kertas dan finishing yang dapat dijadikan acuan bagi mahasiswa dalam membuat kemasan. 

Pada kuliah umum ini, PT Samafitro mengajak mahasiswa untuk lebih mengenal dunia percetakan yang menjadi standar industri percetakan. Disini, mereka juga dijelaskan mengenai perkembangan industri 4.0 dan pengaruhnya perkembangan desain dan teknik mencetak kemasan. PT Samafitro memiliki referensi-referensi bentuk dan desain kemasan yang sangat beragam sehingga diharapkan dapat membuka wawasan mahasiswa yang sedang menjalani mata kuliah ini.

Selain kuliah umum, mahasiswa juga diajak berkeliling ke bagian poduksi dimana mereka dikenalkan dengan mesin-mesin cetak baik skala kecil maupun skala besar. Disini, mereka dapat melihat langsung proses cetak mulai dari persiapan file, proses kertas melalui mesin, hingga akhirnya menjadi hasil cetak yang sempurna. Melalui kunjungan dan kuliah umum ini, diharapkan wawasan mahasiswa terhadap teknik cetak dan varian kemasan menjadi semakin luas dan nantinya dapat diterapkan pada karya-karya mahasiswa kedepannya.