Achievements

Mahasiswa DKV UMN Raih Piala Emas di Pinasthika Creativestival Award 2017

Tahun ini, mahasiswa program studi Desain Komunikasi Visual (DKV) UMN kembali meraih piala emas kategori Ad Student dalam ajang Pinasthika Creativestival Award 2017. Hal ini diumumkan di Monumen Jogja Kembali, Yogyakarta pada 15-16 Desember 2017. Peraih piala emas tersebut adalah dua mahasiswi cantik prodi DKV UMN peminatan Desain Grafis angkatan 2015, bernama Ovita Pattari Purnamadjaya; disapa Ovita dan Eva Mega Astria; disapa Eva.

Kemenangan tersebut tak disangka-sangka oleh mereka, “Bangga bisa bawa nama UMN lagi ke ajang nasional, lega juga karena bisa mempertahankan gelar juara yang sebelumnya sudah diraih oleh senior kita (Bowen dan Amel),” jelas Eva.

Sebuah print Ad yang dikirimkan ke Jogja, membawa mereka menjadi salah satu finalis Ad Student dengan menyisihkan lebih dari 50 karya mahasiswa dari universitas lain. Keduanya diharuskan mengikuti rangkaian acara Pinasthika Creativestival 2017 di Jogja pada 15-16 Desember 2017. Di hari jumat (15/12), para peserta mengikuti workshop dan dilanjutkan dengan brief baru untuk dikerjakan dan dikumpulkan keesokan harinya (16/12) pada pukul 06.00 WIB. “Kita ngerjain brief final print Ad ini dalam waktu 9 jam. Tanpa tidur dan sempat kena gempa. Besok paginya kita presentasiin hasil karya yang baru (berupa kampanye) di depan dewan juri dan para hadirin yang ada di lokasi,” jelas Ovita antusias.

Kerja keras mereka ini tentunya didukung oleh para dosen prodi DKV dan senior yang sudah memiliki pengalaman di tahun sebelumnya, yakni Bowen dan Amel. “Dosen-dosen banyak kasih ilmu, pesan dan masukan untuk modal kita di final. Bowen dan Amel juga sharing tentang pengalaman mereka tahun lalu dan kasih tahu banyak banget ilmu tentang advertising yang sangat berguna untuk kita ngerjain brief final print Ad,” kata Eva.

Pengalaman dalam ajang ini membuat Eva dan Ovita tertarik untuk mengikuti kompetisi-kompetisi berikutnya. “Tertarik banget ikut kompetisi-kompetisi lainnya, jadi ketagihan karena seru banget dan belajar banyak. Apalagi bisa ketemu pakar-pakar di bidangnya, ketemu temen-temen dari kampus lain dan bisa berbagi pengalaman juga,” ujar Ovita. Eva juga berharap semoga teman-teman UMN mau mengikuti kompetisi-kompetisi di luar kampus karena sudah memiliki skill dan potensi yang baik. “Kompetisi ini sangat membuka pikiran kita bahwa dunia kreatif yang sebenarnya itu ada di luar sana, kampus hanya sebagian kecil dari proses aja. Jadi, jangan ragu untuk ikut kompetisi dan jadilah mahasiswa DKV yang terus berkarya dengan hati,” tutup Eva.

Selamat yaa untuk teman-teman prodi DKV UMN! Berikan karya terbaikmu untuk almamater, persada dan sesama!