Berita, Event

ADGI, DGI, AIDIA, dan ICO-D Membicarakan Masa Depan Desain Grafis Indonesia dalam Seminar Panel Ultigraph 2019: Sarasabhana

Pada hari Kamis, 31 Oktober 2019 dan bertempat di Universitas Multimedia Nusantara, telah diadakan seminar dengan topik “The Future of Graphic Design“. Pembicara yang diundang dalam seminar ini antara lain adalah Rege Indrastudianto (ADGI) selaku Design Director of Visious Studio, Ismiaji Tjahjono (DGI) selaku Chief Executive Officer of SUNVisual, Eka Sofyan (AIDIA) selaku Secretariat General of AIDIA, dan Zinnia Nizar (ico-D) selaku Vice President of ico-D (International Council of Design).

Seminar ini bertujuan untuk mengangkat topik yang bertujuan untuk memberikan inspirasi mempersiapkan diri menjadi seorang desainer grafis yang dapat bersaing dengan teknologi di masa depan. Bahasan-bahasan yang menarik dalam seminar ini berkaitan dengan potensi desain grafis masa depan, apa saja yang dibutuhkan untuk menjadi bekal agar lulusan DKV siap menghadapi dunia industri, serta bagaimana cara agar lulusan DKV memiliki kualitas yang kompeten dan siap bersaing.

Disini, keempat narasumber juga akan memberikan pandangan mereka mengenai dunia desain grafis 10 tahun ke depan baik dalam lingkup nasional maupun internasional. Melalui seminar ini, diharapkan para peserta seminar juga akan belajar untuk mempersiapkan diri agar siap menghadapi perkembangan teknologi yang nantinya juga akan berpengaruh terhadap perkembangan desain grafis.