Berita, Event

Belajar dari Hanung Bramantyo, Sutradara Dibalik Film Bumi Manusia

Pada tanggal 10 September 2019, jam 12.30 di Lecture Theater, Universitas Multimedia Nusantara, IMAGO 4.0 mengundang Hanung Bramantyo sebagai tamu pembicara dalam Seminar “Dibalik Layar Industri Perfilman”. Seminar ini dipandu oleh Kak Esti, salah satu dosen Film Universitas Multimedia Nusantara, sebagai moderator.

Hanung Bramantyo adalah salah satu sutradara dan aktor terkenal di Indonesia, namun ia lebih dikenal sebagai sutradara karena karya-karyanya. Beberapa karya terkenalnya meliputi Ayat Ayat Cinta (2008), Perahu Kertas (2012), Rudy Habibie (2016), dan karya yang paling terakhir adalah Bumi Manusia (2019). 

Dalam kesempatan ini, mas Hanung menceritakan mengenai kehidupannya sebelum menjadi sutradara terkenal, mengenai perjuangannya semenjak menjadi mahasiswa hingga menjadi sutradara sekarang. Ia membicarakan tips dan trik mengenai menyutradarai dan memberitahu wawasan mengenai apa yang akan dialami ketika nanti bekerja langsung di lapangan. Para audiens juga dapat kesempatan untuk bertanya dan berbincang bersama mas Hanung.