Berita, Kerjasama

DKV UMN dalam Design Lifestyle Jakarta 2019: Spirit of Creative Jakarta

Tanggal 5 Desember 2019, Dewan Kesenian Nasional Daerah DKI Jakarta bersama Jakarta Creative Hub meyelenggarakan Awarding Lomba Design Lifestyle Jakarta 2019 dengan Tema “Spirit of Creative Jakarta”. Tema ini merupakan tema yang pertama kali diselenggarakan.

Satu tugas penting telah diselesaikan dengan baik yaitu penjurian. Salah-satu juri yang ikut berpartisipasi dalam lomba ini adalah dosen dari prodi DKV UMN yaitu bapak Erwin Alfian, S.Sn., M.Ds. yang telah tiga kali dipercaya oleh Dekranasda DKI untuk mengkurasi berbagai event Lomba Design di Dekranasda DKI.

Event kali ini diikuti oleh 20 finalis, dan kemudian terpilihlah 3 pemenang utama dan 3 pemenang harapan. Seluruh pemenang lomba ini akan diberikan penghargaan langsung dari ibu Gubernur DKI Jakarta.

Alumni DKV UMN yaitu Oessella juga ikut berpartisipasi dan terpilih menjadi satu dari 20 finalis dengan karya story telling pada tumbler dengan tema Tjerita Noesantara yang sangat diapresiasi para juri. Karya ini memadukan illustrasi dan teknologi QR sebagai bagian dari design. Oessella dapat menjadi panutan bagi mahasiswa DKV UMN untuk selalu melakukan eksplorasi desain dan selalu terlibat dalam kompetisi-kompetisi baik skala nasional maupun internasional.