Berita, Prestasi

Dosen dan Mahasiswa DKV UMN Raih Medali pada Kompetisi AICAD IID 2019

Art and Design Invention,Innovation & Design Show 2019 yang diselenggarakan oleh Asia International Conference Art and Design merupakan sebuah kompetisi internasional bagi mahasiswa dan praktisi / profesional yang memiliki hasil-hasil karya desain yang kreatif dan inovatif. Tahun ini, AICAD IID berkolaborasi dengan Universitas Multimedia Nusantara dan Universitas Teknologi Mara Malaysia. Kompetisi ini diadakan selama kurang lebih 2 bulan dengan malam penganugerahan (awarding night) yang diadakan di Universitas Multimedia Nusantara pada tanggal 1 November 2019 kemarin. 

Pada kompetisi AICAD IID 2019, terdapat 3 kategori partisipan yaitu kategori Professional, Secondary School Student, dan Higher Institution Student. Sedangkan, karya-karya submisi dikategorikan menjadi Publishing Design, Branding Design, Interaction Design, Design for Social Impact, dan Art and Craft. 

Terdapat 3 perwakilan dari Universitas Multimedia Nusantara yang berhasil mendapatkan medali AICAD IID 2019 yaitu:

• Rani Aryani Widjono, S.Sn., M.Ds. (Gold Medal, kategori Professional)

• Luisa Erica, S.Ds. (Bronze Medal, kategori Professional)

• Nicoletta Joan Ongko (Bronze Medal, kategori Higher Institution Student)

Rangkaian kompetisi AICAD IID 2019 diharapkan dapat meningkatkan kreativitas dan kemampuan berinovasi dalam area-area desain yang sedang marak dilakukan. Acara malam penganugerahan ini juga akan dilanjutkan dengan AICAD 2019 Conference and Art Exhibition yang akan diadakan di Nagoya, Jepang pada tanggal 22 November 2019 sampai 27 November 2019.