Berita, Prestasi

Luwenak, Karya Board Game Mahasiswi DKV UMN Yang Tembus Finalis dan Dipamerkan di Essen SPIEL 2019 Jerman

Karya mahasiswi DKV UMN tembus finalis pameran Essen SPIEL 2019 di Jerman setelah mengikuti open call pada awal Agustus lalu yang diadakan oleh Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (BEKRAF) dan Asosiasi Pegiat Industri Board Game Indonesia (APIBGI).

Dibawah bendera Archipelageek, karya yang lolos dari open call akan dipamerkan pada pameran board game tahunan internasional yang digelar selama 4 hari di kota Essen, Jerman.

Luwenak di Open Call Essen Spiel 2019

Luwenak adalah sebuah karya Board Game mahasiswi dari tugas UAS Visual Communication Design 4, peminatan Interaction Design dari DKV. Mahasiswi – mahasiswi yang menjadi tim Andeux sendiri adalah Marvella Yovita Chandra, Sania Tanjung dan Maurice Dechanda.

Luwenak sendiri adalah sebuah Board Game yang memiliki objektif dimana pemain diminta untuk mengumpulkan kartu Customer dan token makanan sebanyak-banyaknya dan meraih poin tertinggi yakni sebesar 15 poin hingga menjadi pemenang. Luwenak juga memiliki storyline  dimana pemain yang berperan sebagai anak sang juru masak dalam sebuah restoran yang menyajikan berbagai masakan nusantara berusaha untuk membangkitkan kembali rasa-rasa nusantara tersebut dan menggantikan sang juru masak yang sedang jatuh sakit agar dapat terus berlanjut dan menjadi penerus terbaik dalam keluarga.

Karya Luwenak sendiri dipresentasikan kembali pada saat penjurian akhir yang berlangsung di tanggal 13 – 14 September di Jakarta yang dimana melibatkan para pelaku profesional di industri Board Game Indonesia. Proses presentasi yang panjang telah dilalui, dan walaupun Andeux dan karya Luwenak belum berhasil menjadi pemenang, prestasi ini telah menjadi inspirasi dan dorongan bagi teman – teman mahasiswa dan mahasiswi untuk terus berkarya di kancah nasional maupun internasional.

Terus berkarya tim Andeux !

Informasi lebih lanjut dapat dibaca pada tautan berikut : https://boardgame.id/archipelageek-20-board-game-indonesia-spiel-19/