Berita, Event

Ultigraph 2019: Sarasabhana Mengundang April Chen selaku Co-Founder dari Studio Ensemble Singapore

April Chen selaku Co-founder and Creative Director of Studio Ensemble Singapore turut hadir untuk menjadi pembicara dalam seminar Ultigraph 2019: Sarasabhana. Topik yang dibawakan pada seminar ini adalah “Thriving on Brand Stories & Myths by Graphic Design“. Melalui seminar ini, April Chen menceritakan bagaimana dirinya mengembangkan Studio Ensemble, serta bagaimana hasil-hasil karya desain studio ini bisa mendunia sampai ke ranah internasional.

Tujuan dari diadakannya seminar ini adalah agar peserta dapat mengetahui cara mengidentifikasi kepribadian merek dan interaksinya pada audiensi, serta cara membangun cerita sebuah dalam sebuah branding dilihat dari studi kasus pasar Singapura, Taiwan, Thailand, hingga Cina. April Chen juga bercerita mengenai pentingnya membangun brand stories agar audiens menjadi lebih terikat dengan sebuah brand, serta bagaimana Studio Ensemble melakukan riset terhadap project-project dalam ranah internasional dengan kebudayaan dan tradisi yang berbeda dengan Singapore. 

Melalui seminar ini, peserta diharapkan menjadi lebih paham mengenai brand stories serta bagaimana cara menerapkannya dalam sebuah branding project. Peserta juga akan mendapatkan studi kasus mengenai project-project yang pernah ditangani oleh Ensemble Studio yang memiliki brand story yang kuat, serta dampaknya terhadap kelangsungan brand tersebut.